Vagina mengalami bengkak dan keluar nanah - 087719981639

Vagina mengalami bengkak dan keluar nanah

Vagina mengalami bengkak dan keluar nanah
Vagina mengalami bengkak dan keluar nanah

Vagina merupakan bagian dari tubuh wanita yang sangat berperan penting dalam sistem reproduksi.Perawatan yang baik sangat di perlukan dalam menjaga kesehatan alat kelamin wanita agar terhindar dari berbagai jenis penyakit dan hal-hal yang tidak di inginkan terutama yaitu vagina mengalami bengkak dan keluar nanah.

 

Vagina mengalami bengkak dan keluar nanah merupakan gejala penyakit gonore yang terjadi akibat dari aktifitas seksual yang tidak sehat.Beberapa contohnya adalah sering berganti-ganti pasangan seksual.Maka tidak heran,banyak para PSK yang mengalami penyakit ini.

 

Gonore atau biasa juga disebut dengan penyakit kencing nanah adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri bernama neisseria G.Bakteri ini tidak dapat bertahan hidup lama di luar tubuh manusia.Oleh karena itu sangat jarang terjadi di temukan seseorang yang terinfeksi akibat dari penggunaan handuk bersamaan dengan penderita,penggunaan peralatan makan atau bahkan penggunaan kolam renang.

 

 

Vagina mengalami bengkak dan keluar nanah

 

Kencing adalah salah satu proses yang di lakukan oleh tubuh.Air seni yang keluar merupakan cairan hasil proses urinasi.Bagaimana jika seseorang kencing terasa sakit dan mengeluarkan nanah pada kemaluan ?

 

Gejala semacam itu pada umumnya menggambarkan seseorang menderita penyakit gonore.Apakah penyakit gonroe itu ? Apakah bisa sembuh dengan sendirinya ? 

Kebanyakan orang tidak mengetahui apa itu penyakit gonore.Penyakit yang di sebabkan dari kegiatan yang tidak sehat,terutama dalam hal seksual.Beberapa contoh dari kegiatan yang tidak sehat adalah anal atau oral.Hal tersebut dapat membuat seseorang mengalami kencing sakit dan keuar nanah pada kemaluan.

 

Tidak hanya pada wanita dan pria dewasa saja,bayi yang baru lahir juga berpotensi sebagai penderita penyakit gonore yang terinfeksi melalui ibu yang mengandungnya.Biasanya proses penularan terjadi ketika persalinan.

 

Pengertian

 

Penyakit gonore juga sering di sebut dengan penyakit kencing nanah.Hal tersebut di sebabkan gejala yang paling sering muncul adalah keluarnya cairan yang tidak wajar seperti nanah.Cairan yang keluar bisa di sertai dengan bau tidak sedap atau terasa panas ketika kencing.

 

Sedangkan untuk bakteri penyebab gonore bernama Neisseria G.Bakteri dengan sifat nonmotil ini tidak dapat hidup di luar tubuh manusia.Berbeda dengan jenis bakteri penyebab sipilis .Penyebab sipilis dapat bertahan cukup lama di luar tubuh manusia.Gejala yang di timbulkan juga berbeda,namun sebagian orang menganggap penyakit sipilis dan gonore sama.

 

Seperti yang telah di katakana bahwa seseorang yang menderita gonore akan mengalami gejala yang sangat mengganggu.Selain itu perlu untuk di ketahui bahwa seseorang yang menderita penyakit gonore berpotensi lebih mudah mengundang virus berbahaya seperti HIV.Selain itu,penyakit kutil kelamin dan sipilis juga banyakdi temui pada penderita gonore lanjut.

 

Tidak hanya menyerang alat kelamin,infeksi gonore juga dapat menyerang bagian tubuh lain seperti tenggorokan,mulut,mata sampai pada dubur.Maka dari itu sangat penting untuk melakukan penanganan dengan segera sebelum menjadi lebih parah dan mengakibatkan gangguan yang sangat menyiksa.

 

Gejala

 

Hampir rata-rata orang yang menderita penyakit gonore tidak menyadari dirinya telah terinfeksi dan masuk ke fase awal.Hal tersebut yang menyebabkan tidak adanya penanganan dan gejala menjadi lebih parah.

 

Kebanyakan penderita wanita tidak menyadari gejala awal yang muncul di banding dengan penderita pria.Untuk penderita infeksi gonore wanita baru akan menyadari dirinya terinfeksi setelah pasangan seksual mengeluhkan gejala infeksi. 

 

Baca juga : "Obat Gatal Di Kemaluan Dan Ada Bintik Merah"

 

Meskipun ada banyak gejala yang dapat muncul dan tidak semua gejala akan di rasakan oleh penderita,berikut gejala yang dapat terjadi pada penderita gonore demi mempermudah diagnosis dan melakukan penanganan pertama.

 

• Keluarnya cairan yang dengan warna tidak wajar

• Rasa nyeri saat buang air kecil

• Bau tidak sedap yang keluar dari alat kelamin

• Terjadi pembengkakan pada kelamin

• Terdapat gangguan tenggorokan dan tubuh mudah lelah ketika beraktifitas

• Demam

• Cairan yang kental keluar ketika alat kelamin di tekan,khususnya pada penderita pria.

 

Seperti yang telah di katakan bahwa tidak hanya orang dewasa yangdapat terinfeksi penyakit gonore,bayi yang baru lahir juga dapat berpotensi.Konjungtifitis adalah istilah yang sering di pakai untuk menggambarkan infeksi gonore pada bayi.

 

Konjungtivitis adalah kadaan di mana caiaran yang mengandung bakteri gonore mengenai mata.Meskipun tidak hanya bayi,oran gdewasa juga adapat terkena konjungtivitis.Ciri yang paling menonjol pada penderita gonore konjungtivitis adalah mata mengalami iritasi dan juga terdapat cairan putih kental.

 

Selain pada mata,infeksi dapat terjadi pada dubur.Dubur akan mengeluarkan nanah atau cairan putih yang di sertai dengan rasa sakit dan tidak nyaman ketika beraktifitas.Penanganan adalah cara terbaik mengatasi semua gejala infeksi gonore.

 

Banyak orang beranggapan bahwa penyakit gonore dapat sembuh sendiri.Hal tersebut tidak lah benar.Bakteri gonore akan menyebar di dalam tubuh dan membuat gejala semakin parah.

 

Penanganan yang tepat juga sangat di perlukan demi mencegah bakteri menjadi kebal terhadap obat.

 

Vagina mengalami bengkak dan keluar nanah

Konsultasi dan pelayanan 

Bbm: D81D87B4

WA / Telp : 087719981639

Instagram : Klinikkesehatandenature

Alamat kantor : Alamat di Jl.Pahonjean perumnas cendana asri no.09 majenang-cilacap jawa tengah

Bisa menggunakan jasa JNE,TIKI dan POS jika berdomisili jauh

 

Vagina mengalami bengkak dan keluar nanah
Vagina mengalami bengkak dan keluar nanah

Vagina mengalami bengkak dan keluar nanah

Jangan Tunda Pengobatan Anda !!!

Vagina mengalami bengkak dan keluar nanah