Pengertian Penyakit sifilis dan Penyebab Utamanya

Pengertian Penyakit sifilis dan Penyebab Utamanya-Dalam perkembangan era globalisasi dan modernisasi yang semakin cepat ini. kini ini banyak orang yang memuja-muja dengan pergaulan bebas. Mereka menganggap bahwa kehidupan bebas merupakan salah satu pergaulan yang banyak digandrungi dan disukai khususnya bagi kawula muda. Akan tetapi, dibalik kesenangan sesaat itu semua terdapat dampak yang sangat berbahaya.

 

Dampak tersebut meliputi dampak social kemasyarakatan maupunpun dampak kesehatan. Dampak social kemasyarakatan tersebut meliputi rusaknya moral pemuda kita dalam menghadapi kehidupan serta mereka mengganggap bahwa hidup hanya bagi hura-hura sedangkan yang lebih parah lagi ialah dampak kesehatan. Seiring dengan pergaulan bebas tersebut akan menimbulkan berbagai jenis penyakit. Salah satunya ialah penyakit sifilis. Akan tetapi, ada sebagian orang yang mengatakan bahwa penyakit ini ialah penyakit sifilis. Bahkan, ada yang bilang penyakit ini menyebut penyakit sifilis.

 

 Penyakit sifilis termasuk dalam salah satu jenis penyakit yang menular dan menyerang jenis kemaluan. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri spiroceta dan trepollema palidum. Penyakit sifilis ini merupakan salah satu penyakit yang menular dan cukup familiar. Hal ini disebabkan karena bakteri tersebut merupakan salah satu bakteri yang cukup berbahaya menyerang alat kemaluan.

 

Penyebab utama terjadinya penyakit ini disebabakan oleh faktor  jalinan seksual Selain itu, penyebab lain dari sakit ini ialah faktor kebersihan yang kurang, karena kini ini kita dapat melihat banyak yang menyepelekan kebersihan baik di daerah kemaluan maupunpun kebersihan sensitif lainya. bagi penyebab lain dari penyakit sifilis ini ialah gaya hidup yang kurang sehat karena kita ketahui.

 

Sebenarnya yang menjadi pokok permasalahan berkembangnya penyakit  sifilis ini ialah moral dan gaya hidup yang kurang sehat. Banyak orang yang tidak perduli dan membiarkan baik itu putra maupunpun putrinya bagi terjerumus dalam penyakit ini. Hal ini terjadi karena salah pergaulan tersebut.

 

Oleh karena, itu diperlukan pencegahan-pencegahan sejak dini bagi menyelesaiakan permasalahan ini. Tindakan pencegahan secara nyata tersebut meliputi menghindari  jalinan seks secara berlebihan, menghindari gonta-ganti pasangan yang berakibat fatal, menghindari konsumsi minuman keras dan beralkohol, menghindari penggunaan obat-obatan terlarang melakukan penyuntikan transfusi darah tidak secara bersamaan. 

 

Memang diakui gaya hidup modern tidak dapat dipisahkan dari penyakit  sifilis ini karena memang gaya hidup ini semakin hari semakin kesini semakin merajalela. Hal yang perlu diperhatikan khususnya bagi orang tua ialah perhatian yang lebih terhadap putra-putrinya karena kita ketahui kini bahwa penyakit sifilis ini banyak terjadi ke kaum remaja .

 

Menurut beberapa pendapat hal ini disebabkan karena kurang perhatiannya orang tua serta rasa ke hendaktahuan yang cukup besar hingga akan menyebabkan dampak-dampak yang merugikan baik bagi  pribadi sen pribadi maupunpun orang lain disekitarnya.

 

Penyakit sifilis ini memang cukup sulit disembuhkan. Oleh karena itu sebelum kita terkena dampak berbahaya penyakit tersebut kita harus melakukan berbagai antisipasi bagi dapat terhindar dari masalah tersebut. Salah satunya menghindari penyebab utamanya yaitu gaya hidup tidak sehat.

 

Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama mensosialisasikan tentang pentingnya hidup sehat bagi kesehatan kita. Selain itu, kita harus selalu memberikan arahan kepada generasi muda bahwa pergaulan bebas itu hanya nikmatnya sementara padahal dibalik itu semua terdapat akibat yang cukup berbahaya. Dan disini peran pemerintah jua sangat penting yaitu memberikan arahan kepada tiap jenjang pendidikan bagi menghindari adanya pergaulan bebas karena pergaulan bebas tersebut dampaknya sangat mengerikan.  

 

Konsultasi dan penanganan penyakit kelamin

Bbm : 5EAAB389

Telp : 087719981639

 

Write a comment

Comments: 0