INDIKASI PENYAKIT SIPILIS PADA  LANSIA

INDIKASI PENYAKIT SIPILIS PADA  LANSIA

Tokoobatsipilis.com-Apakah obat untuk sipilis pria pada umur lansia sama dengan yang lain? Apaka dapat sembuh total? Bagaimana cara pengobatan yang tepat untuk lansia ?

Bnyak pertanyaan mengenai penyakit sipilis,dan salah satunya tentang pengobatan pada usia lanjut.Karena penyakit sipilis pada menular pada siapa saja.Ada beberapa hal yang harus diperhatikan  dalam penanganan yang tepat,yaitu dengan memperhatikan gejala pada penderita.Meskipun sedikit sulit karena rata-rata orang yang menderita raja singa atau sipilis baru menyadari setelah masuk ke stadium lanjut,dikarenakan bakteri Treponema Pallidum yang membuat gejala-gejala yang berbeda-beda.Oleh karena itu bakteri ini juga disebut sebagai peniru ulung.

 

Pada dasarnya sama,untuk pengobatan pria lanjut usia maupun remaja,hanya saja untuk takaran obat yang dikonsumsi yang berbeda,terutama untuk yang menggunakan zat berbahan kimia yang dapat menimbulkan efek samping jika tidak tepat pemakaian.

Tanda Tanda Sipilis pada lansia

Banyak dari para penderita sipilis yang tidak menyadari jika mereka terkena sipilis dan karena itu mereka tidak mendapat pengobatan yang baik. Infeksi terutama didapat apabila ada kontak langsung dengan luka terbuka sipilis yang sedang aktif. Sipilis mempunyai beberapa stadium infeksi. Setelah terinfeksi dengan sipilis, ada masa inkubasi, yaitu masa sampai sebelum timbulnya gejala luka terbuka yang disebut ”chancre” sekitar 9-90 hari, umumnya rata-rata saat 21 hari sudah terlihat.

Stadium pertama sipilis bisa ada sebuah luka terbuka yang disebut chancre di daerah genital, rektal, atau mulut. Luka terbuka ini tidak terasa sakit. Pembesaran kelenjar limfe bisa saja muncul. Seorang penderita bisa saja tidak merasakan sakitnya dan biasanya luka ini sembuh dengan sendirinya dalam waktu 4-6 minggu, maka dari itu penderita biasanya tidak akan datang ke dokter untuk berobat, tetapi bukan berarti sipilis ini menghilang, tapi tetap beredar di dalam tubuh. Jika tidak diatasi dengan baik, akan berlanjut hingga stadium selanjutnya.

Stadium kedua muncul sekitar 1-6 bulan (rata-rata sekitar 6-8 minggu) setelah infeksi pertama, ada beberapa manifestasi yang berbeda pada stadium kedua ini. Suatu ruam kemerahan bisa saja timbul tanpa disertai rasa gatal di bagian-bagian tertentu,seperti telapak tangan dan kaki, atau area lembab, seperti skrotum dan bibir vagina. Selain ruam ini, timbul gejala-gejala lainnya, seperti demam, pembesaran kelenjar getah bening, sakit tenggorokan, sakit kepala, kehilangan berat badan, nyeri otot, dan perlu diketahui bahwa gejala dan tanda dari infeksi kedua sipilis ini juga akan bisa hilang dengan sendirinya, tapi juga perlu diingat bahwa ini bukan berarti sipilis hilang dari tubuh Anda, tapi infeksinya berlanjut hingga stadium laten. Stadium laten adalah stadium di mana jika diperiksa dengan tes laboratorium, hasilnya positif, tetapi gejala dan tanda bisa ada ataupun tidak.

Stadium laten ini juga dibagi sebagai stadium awal dan akhir laten. Dinyatakan sebagai sipilis laten awal ketika sipilis sudah berada di dalam badan selama dua tahun atau kurang dari infeksi pertama dengan atau tanpa gejala. Sedangkan sipilis laten akhir jika sudah menderita selama dua tahun atau lebih dari infeksi pertama tanpa adanya bukti gejala klinis. Pada praktiknya, sering kali tidak diketahui kapan mulai terkena sehingga sering kali harus diasumsikan bahwa penderita sudah sampai stadium laten.

 

Sipilis tersier yang muncul pada 1/3 dari penderita yang tidak ditangani dengan baik. Biasanya timbul 1-10 tahun setelah infeksi awal, tetapi pada beberapa kasus bisa sampai 50 tahun baru timbul, stadium ini bisa dilihat dengan tanda-tanda timbul benjolan seperti tumor yang lunak. Pada stadium ini, banyak kerusakan organ yang bisa terjadi, mulai dari kerusakan tulang, saraf, otak, otot, mata, jantung, dan organ lainnya.

Sipilis pada wanita lansia

mengenali gejala yang mungkin terjadi pada wanita, yang terurai dalam empat stadium berbeda. Stadium satu. Stadium ini ditandai oleh munculnya luka yang kemerahan dan basah di daerah vagina, poros usus atau mulut. Luka ini disebut dengan chancre, dan muncul di tempat spirochaeta masuk ke tubuh seseorang untuk pertama kalinya. Pembengkakan kelenjar getah bening juga ditemukan selama stadium ini. Setelah beberapa minggu, chancre tersebut akan menghilang. Stadium ini merupakan stadium yang sangat menular. Stadium dua. Kalau sipilis stadium satu tidak diobati, biasanya para penderita akan mengalami ruam, khususnya di telapak kaki dan tangan. Mereka juga dapat menemukan adanya luka-luka di bibir, mulut, tenggorokan, vagina dan dubur. Gejala-gejala yang mirip dengan flu, seperti demam dan pegal-pegal, mungkin juga dialami pada stadium ini. Stadium ini biasanya berlangsung selama satu sampai dua minggu. Stadium tiga. Kalau sipilis stadium dua masih juga belum diobati, para penderitanya akan mengalami apa yang disebut dengan sipilis laten. Hal ini berarti bahwa semua gejala penyakit akan menghilang, namun penyakit tersebut sesungguhnya masih bersarang dalam tubuh, dan bakteri penyebabnya pun masih bergerak di seluruh tubuh. Sipilis laten ini dapat berlangsung hingga bertahun-tahun lamanya. Stadium empat. Penyakit ini akhirnya dikenal sebagai sipilis tersier. Pada stadium ini, spirochaeta telah menyebar ke seluruh tubuh dan dapat merusak otak, jantung, batang otak dan tulang.

SIPILIS PADA PRIA LANSIA

Sedangkan pada lelaki yang telah tertular oleh sipilis memiliki gejala-gejala yang mirip dengan apa yang dialami oleh seorang penderita wanita. Perbedaan utamanya ialah bahwa pada tahap pertama, chancre tersebut akan muncul di daerah penis. Dan pada tahap kedua, akan muncul luka-luka di daerah penis, mulut, tenggorokan dan dubur. Orang yang telah tertular oleh spirochaeta penyebab sipilis dapat menemukan adanya chancre setelah tiga hari – tiga bulan bakteri tersebut masuk ke dalam tubuh. Kalau sipilis stadium satu ini tidak diobati, tahap kedua penyakit ini dapat muncul kapan saja, mulai dari tiga sampai enam minggu setelah timbulnya chancre. 

PENULARAN SIPILIS LANSIA

Penyakit sipilis hanya menular jika melakukan kontak langsung atau berhubungan badan,atau memlalui pajan darah  yang menderita. Pada umumnya kontak langsung terjadi melalui hubungan seksual. Hubungan seksual ini bisa berbentuk seks vagina, anal, maupun oral. Selain itu, berbagi jarum juga bisa menularkan infeksi penyakit ini, baik pada pengguna narkoba suntik maupun pada penyuka seni merajah tubuh misalnya tato dan menindik telinga.

Penularan sipilis bisa juga terjadi dari wanita yang hamil kepada bayi yang dikandungnya. Kondisi ini dikenal sebagai kongenital sipilis. Kematian bayi di dalam kandungan bisa terjadi karena infeksi ini.

Bakteri ini tidak bisa bertahan lama di luar tubuh manusia. Infeksi penyakit ini tidak dapat ditularkan dengan cara-cara di bawah ini:

Ø  Memakai toilet yang sama.

Ø  Berbagi peralatan makan yang sama.

Ø  Memegang gagang pintu yang sama.

 

Ø  Berbagi kolam renang atau pun kamar mandi yang sama.

GEJALA SIPILIS LANSIA

Penderita sipilis dengan mudah menularkan penyakit ini karena banyak dari antara mereka yang hanya mengalami gejala-gejala ringan sehingga tidak sadar bahwa mereka telah terinfeksi. Gejala sipilis berkembang sesuai dengan tahapan sipilis yang dialami.

ü  Gejala Pada Sipilis Primer

Gejala yang paling umum pada sipilis primer adalah munculnya luka atau tukak. Luka ini muncul 10-90 hari setelah bakteri masuk ke dalam tubuh. Luka ini sering diacuhkan penderita sipilis karena tidak menimbulkan rasa sakit. Luka ini berkembang pada bagian tubuh di mana bakteri pertama masuk seperti pada penis, vagina, atau sekitar anus. Luka ini bisa juga muncul di mulut atau bibir, amandel, atau jari.

Pemulihan luka ini memakan waktu sekitar 3-6 minggu. Pada kebanyakan orang, hanya muncul satu luka, tapi ada juga yang mengalami lebih dari satu luka.Sipilis akan beralih ke tahap kedua jika tidak ditangani sejak awal.

ü  Gejala Pada Sipilis Sekunder

Beberapa minggu setelah luka menghilang, gejala sipilis sekunder akan muncul. Ruam bisa muncul di bagian tubuh mana pun, terutama pada telapak tangan dan kaki. Gejala lainnya adalah kutil kelamin.  Pada wanita, kutil bisa muncul di sekitar vagina. Sedangkan kutil di sekitar anus bisa dialami pria dan wanita.

Gejala yang mirip seperti penyakit flu juga bisa muncul. Penderita akan mengalami rasa lelah, sakit kepala, nyeri pada persendian, serta demam.Selain itu penurunan berat badan dan kerontokan rambut bisa terjadi. Kelenjar limfa juga mengalami pembengkakan. Gejala-gejala ini akan berlangsung selama beberapa minggu dan bisa muncul dan menghilang secara berulang kali di bulan-bulan yang akan datang.Jika sipilis sekunder tidak ditangani dengan tepat, infeksi akan berlanjut ke tahap berikutnya.

ü  Gejala Pada Sipilis Laten

Pada tahapan ini, bakteri tetap ada tapi sipilis tidak menimbulkan gejala apa pun. Selama 12 bulan pertama tahapan sipilis laten, infeksi masih bisa ditularkan. Setelah dua tahun pada tahap ini, infeksi masih ada di dalam tubuh, tapi tidak bisa ditularkan kepada orang lain lagi. Tahapan ini bisa berlangsung bertahun-tahun.Jika tidak ditangani dengan benar, sipilis laten bisa berubah menjadi sipilis tersier yaitu tahap sipilis yang paling berbahaya.

ü  Gejala Pada Sipilis Tersier

Sekitar 30 persen dari para penderita sipilis yang tidak diobati akan mengalami tahapan ini. Gejala sipilis tersier dimulai bertahun-tahun setelah infeksi pertama menulari tubuh. Bagian tubuh di mana bakteri sipilis pertama masuk memengaruhi gejala yang dialami.

Pada tahap ini, sipilis bisa sangat berbahaya dan bahkan menyebabkan kematian. Sipilis tersier bisa berdampak pada mata, otak, jantung, pembuluh darah, hati, tulang dan sendi-sendi. Sehingga ada penderita yang bisa mengalami stroke, kebutaan dan penyakit jantung akibat infeksi menular seksual ini.

ü  Gejala Pada Sipilis Kongenital

Wanita yang sedang hamil dan menderita sipilis bisa menularkan infeksi ini pada janinnya. Janin dapat tertular infeksi saat di dalam kandungan atau pun sesaat setelah dilahirkan. Risiko ini bisa dikurangi jika si ibu hamil diobati sebelum kehamilan mencapai 4 bulan. Jika ibu hamil tidak diobati, komplikasi berikut bisa terjadi:

·         Bayi lahir dengan sipilis

·         Bayi lahir prematur

·         Keguguran

·         Kelahiran mati atau bayi mati dalam kandungan

·         Kematian bayi tidak lama setelah dilahirkan

Bayi yang lahir dengan kongenital sipilis biasanya tidak memiliki gejala apa pun. Tapi ada kemungkinan untuk munculnya ruam pada telapak tangan dan telapak kaki. Gejala yang mungkin berkembang nantinya pada anak yang lahir dengan sipilis adalah:

·         Masalah pendengaran

·         Batang hidup yang rata

·         Deformasi gigi

·         Tuli

·         Pertumbuhan tulang yang abnormal

 

·         Tanyakan kepada dokter jika Anda menderita sipilis dan sedang dalam keadaan hamil.

PENGOBATAN SIPILIS LANSIA

Berbagai pengobatan yang tersedia di Indonesia bermacam-macam,baik secara alternative,mendatangi dokter spesialis,atau hanya dengan berkonsultasi dan memesan obat secara online.Namun akan sangat berbahaya jika dalam pengobatan sipilis tidak sesuai dengan fasenya,maka diperlukan konsultasi atau pemeriksaan dahulu.Pada umumnya orang yang menderita penyakit sipilis hanya melakukan pengobatan secara tradisional yang belum tentu cocok dengan fase atau gejala yang di alami.Dikarenakan obat tradisional hanya bisa digunakan untuk gejala awal saja.Adapun tanaman herbal yang dapat di ramu,yaitu :

o   Daun binahong

o   Daun sirih

o   Daun kumis kucing

o   Daun sambiloto

Dan untuk pengobatan dengan bahan kimia yaitu dengan pemberian obat penisilin yang disuntikan pada penderita.Namun obat tersebut tidak dapat di beli dengan gampang di sebuah apotik,dikarenakan obat tersebut berbahaya jika tidak sesuai pemakaian.

 

DeNature Indonesia

Merupakan perusahan yang bergerak di bidang herbal,dengan staf yang berpengalaman  dalam bidang herbal.Telah bertahun-tahun perusahan DeNature menjadi pilihan masyarakat untuk solusi penyembuhan obat herbal.Mengutamakan kepuasan konsumen dengan menjaga kualitas dan mutu barang dan selalu berinovasi untuk lebih baik lagi,menjadi dasar pada perusahan DeNature Indonesia yang bertempat di Jl.Pahonjean Perumnas Cendana asri no.9 Majenang-cilacap.

 

Anda tidak perlu repot-repot lagi mendatangi dokter atau datang ke apotik hanya untuk berkonsultasi / membeli obat dengan mahal.Cukup dengan melakukan pemesanan / konsultasi melalui Customer Service DeNature Indonesia.Aman  tanpa jarum suntik dan tanpa efek samping negative.

lisensi  ijin  Ikot Dinas Kesehatan RI No. 442/00060/V-2
lisensi ijin Ikot Dinas Kesehatan RI No. 442/00060/V-2

Konsultasi

 

 

Dalam rangka mengurangi penderita Penyakit sipilis,DeNature Indonesia juga membuka konsultasi gratis tanpa melakukan registrasi atau membuat member.

Konsultasi dan pemesanan
Konsultasi dan pemesanan

TESTIMONI

Beberapa testimony bahwa DeNature Indonesia layak dapat kepercayaan Anda dan dapat menjadi solusi penyembuhan penyakit Anda.

Write a comment

Comments: 0